Minggu, 26 Oktober 2014


اتى باب الجنة يوم القيامة فأستفتح فيقول الخازن من أنت؟ فأقول أنا محمد فيقول بك أمرت ألاّ أفتح لأحد قبلك (رواه أحمد عن أنس

"Pada hari kiamat nanti aku akan mendatangi pintu surga dan aku akan minta dibukakannya, lalu malaikat Penjaga pintu surga itu berkata: "Siapakah engkau?", maka Aku (Nabi) menjawab: "aku adalah Muhammad", akhirnya Malaikat berkata: karena engkaulah aku diperintahkan, aku tidak akan membukakan pintu ini kepada seseorang sebelum Engkau memasukinnya." (H.R Ahmad dari Anas)

Dari hadis di atas bisa diambil kesimpulan bahwa surga itu tidak akan bisa dimasuki oleh seseorang apabila Nabi belum masuk terlebih dahulu karena ada malaikat yang menjaga pintu surga tersebut, akan tetapi sekilas dari kisah Nabi dalam suatu riwayat hadis, Bahwa Nabi sendiri tidak akan masuk syurga sebelum ummatnya masuk syurga.
mungkin cukup sekian penjelasan dari saya apabila ada kekurangan atau kesalahan dalam penulisan dan penjelasannya terhadap kutipan hadis di atas mohon saran dan kritiknya. Walloohu 'a'lam bish showaab.

0 komentar:

Posting Komentar